Berita

KEREN, KOMINFO MUBA JADI REFERENSI STUDI TIRU

  Selasa, 21 Maret 2023     246
KEREN, KOMINFO MUBA JADI REFERENSI STUDI TIRU

Sekayu, Muba - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Muba menerima kunjungan dinas dari Diskominfo Pemerintah Kabupaten Lahat. Kedatangan DIskominfo Kabupaten Lahat diterima langsung oleh kepala bidang statistik sektoral Dinas Kominfo Muba Irma Santi Dewi,ST. didampingi jajaran fungsional statistisi Ahli Muda dan staf. Tujuan kedatangan Diskomnfo kabupaten Lahat terkait untuk tata kelola statistik sektoral secara umum dalam implementasi SIPD dan desa cantik desa cinta statistik yg telah dilaksanakan dikabupaten Muba dan mendapatkan reward pengakuan secara nasional di Jakarta.
Irformasi yang diterima selama ini bahwa Muba adalah kabupaten pelopor yang telah sukses melaksanakan triger percepatan inovasi tata kelola statistik sektoral dan telah mendapat award dari menpan RB dan BPS RI sebagai 12 top nasional, rangking 4 top katagori desa berkembang desa cinta statistik se Indonesia.
Atas dasar inilah Kominfo Kabupaten Lahat melakukan kunjungan dan memilih Muba sebagai salah satu rujukan dalam pengembangan tata kelola statistik sektoral di Sumatera Selatan " ungkap Nunung, ST,MSi selaku kepala bidang Persandian dan Statistik kominfo kabupaten Lahat, Kamis, 16/3.
Kepala dinas kominfo Muba Herryandi Sinulingga ,AP menyambut baik kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Lahat ini, semoga nanti bisa menjadikan ilmu sharing pengalaman dari kedua Dinas Komunikasi dan Informatika bermanfaat untuk kedua daerah.
Saya sebagai pimpinan Walidata akan terus sinergi dan koordinasi antara pembina data spasial Bappeda, Pembina Data Statistik, BPS Kabupaten dan peran kominfo sendiri sebagai Walidata dan perangkat daerah sebagai produsen data membuahkan hasil yg positip. Semoga energy positip ini bersinergi dg kabupaten kota yg lain untuk sumsel khususnya dan nasional secara umum, lanjut Sinulingga
Irma Santi Dewi selaku kabid statistik sektoral menambahkan bahwa memang portal Satu data yang dimiliki Pemkab Musi Banyuasin sudah benar2 terintegrasi dengan portal Satu Data Indonesia di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Bappenas. Dan akan terus dilakukan proyeksi prioritas pengembangan sesuai kebutuhan daerah.

MUBA
Jl. Kol. Wahid Udin, Serasan Jaya, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan 30711
dinkominfo@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Hari Ini 146
    Hit 4000
    Total 72646
    Total Hit 1796035
    Online 8
© Copyright 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S