Berita

Dinkominfo Muba Gelar Sosialisasi serta Bentuk Kepengurusan KIM Kabupaten

  Selasa, 14 Maret 2023     270
Dinkominfo Muba Gelar Sosialisasi serta Bentuk Kepengurusan KIM Kabupaten

SEKAYU,- Maksimalkan Peran Kim, Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba melaksanakan kegiatan sosialisasi dan Pembentukan pengurus keanggotaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Virtual Room Dinkominfo Muba, Senin (13/3/2023).

Kegiatan sosialisasi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP yang diwakili Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati, S.Pd MT didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik Yettria SKM MSi dan diikuti oleh perwakilan Karang taruna, pengiat medsos Muba, dan seluruh kelompok KIM kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

Dalam sosialisasi ini disampaikan dengan jelas materi tentang arah kebijakan Dinkominfo dalam pengembangan teknologi dan informatika di Kabupaten Muba.

Di samping itu juga ada materi sosialisasi tentang apa itu KIM dan rencana pembentukan Perbup KIM Kabupaten Musi Banyuasin.

Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati dalam sambutannya, berharap dengan terbentuknya kepengurusan keanggotaan KIM Kabupaten Muba tersebut, dapat sebagai penyambung informasi dari Pemerintah kepada Masyarakat umum dan juga sebaliknya, sehingga lanjutnya diharapkan dapat menangkal disinformasi dan bisa juga menggali potensi wilayah agar kabupaten Muba agar bisa lebih baik dalam memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesi Nomor : 08 tahun 2019 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial. Untuk itu, Kami berharap peran masyarakat lebih aktif lagi untuk mendukung keberhasilan KIM Muba dan bisa berkolaborasi dengan karang taruna dan kelompok komunitas masyarakat lainnya dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Sekali lagi, Kami mengharapkan kontribusi dari teman – teman pengiat Mensos dan karang taruna,”tandasnya.

Hal senada, Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi juga berharap Pengurus dan anggota KIM Kabupaten Muba dituntut harus kreatif serta mampu menyesuaikan (pemberian informasi) dengan kearifan lokal daerahnya masing-masing.

“Kelompok atau komunitas informasi masyarakat (KIM) merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang perkembangan dan pembangunan kabupaten Muba. maka dari itu, diharapkan melalui sosialisasi dan terbentuknya Forum kepengurusan KIM dapat menjadi lebih baik untuk kedepannya,”katanya.

Sementara, Salah satu Pengurus KIM yang sekaligus penggiat medsos Muba Herdoni Syafriansah mengucapkan terima kasih telah dipercaya sebagai ketua kepengurusan keanggotaan Kim Kabupaten Muba.

“Pada prinsipnya, kami siap bersinergi dan berkolaborasi mendukung Pemkab Muba khususnya, Dinkominfo Muba dalam menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat dan kemajuan Kabupaten Muba yang kami cintai ini,”pungkasnya.



MUBA
Jl. Kol. Wahid Udin, Serasan Jaya, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan 30711
dinkominfo@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Hari Ini 133
    Hit 4372
    Total 81608
    Total Hit 2132978
    Online 21
© Copyright 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S