Berita

Anugerah Desa Cantik diterima Langsung Kadiskominfo Muba bersama Kades Bukit Selabu

  Selasa, 31 Januari 2023     270
Anugerah Desa Cantik diterima Langsung Kadiskominfo Muba bersama Kades Bukit Selabu

Jakarta, InfoPublik – Sebuah komitmen dan support yang secara maksimal diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, dalam mensukseskan program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) mendapatkan hasil yang luar biasa. Dengan memperoleh Anugerah Award Desa Cantik untuk tahun 2022.

Penganugerahan Award Desa Cantik Tahun 2022 diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Abdullah Azwar Anas dan Kepala BPS RI Margo Yuwono, Senin (30/1/2023) di Aryanusa Ballroom Lt.2, Menara Dana Reksa, Jl. Medan Merdeka Selatan No.14 Rw 2 Gambir, Jakarta Selatan.

Disampaikan Menteri PAN RB, bahwasanya data itu sangat penting. Terlebih lagi masalah keakuratan harus bisa dipercaya dan dipertanggungjawabkan. "Nah itulah peran serta komitmen dari jajaran kepala daerah dari setiap daerah sangat dibutuhkan untuk kemajuan bersama," kata Abdullah Azwar Anas.

Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs H Apriyadi diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan, kita bangga Desa Bukit Selabu tampil sebagai penerima Anugerah Award Desa Cantik 2022 kategori Desa Berkembang.

"Kita patut bersyukur, salah satu desa di Muba mampu bicara dikancah nasional. Kita akan terus dorong seluruh desa dan kelurahan yang ada di Musi Banyuasin untuk dapat menampilkan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai bahan mengambil kebijakan untuk pelaksanaan pembangunan, Data Percepatan Penanganan Penurunan angka Kemiskinan dan stunting semuanya dilakukan pendampingan bersama Tim BPS Muba terkait penyediaan dan pengolahan data statistik desa," kata Sinulingga.

Disampaikannya, Desa merupakan ujung tombak pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, dimana program pemerintah melalui BPS RI dengan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yang mendata dari desa untuk Mewujudkan Satu Data Indonesia.

"Untuk ke depannya mari kita terus bersinergi dan berkomitmen mendukung Desa Cantik, membangun Muba berbasis data dalam mewujudkan Muba Bangkit Bersinergi Membangun Muba dan Muba Terus Berkarya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPS Muba, Trio Wira Dharma mengatakan timnya bersama Dinkominfo Muba sejak awal melakukan pembinaan dan pendampingan Desa Bukit Selabu. Di Sumsel, kata dia, ada tiga desa yang mendapatkan anugerah Award Desa Cantik yakni Bukit Selabu di Muba, desa tanjung raya OkuTimur dan satunya desa sukajaya di OKUS.

"Alhamdulillah, desa Bukit Selabu menang di tingkat nasional. Ke depan bersama Pemkab Muba, Dinkominfo, dinas PMD Bapeda dan OPD terkait kita akan terus bekerja untuk desa lainya agar bisa menembus Anugerah Award Desa Cantik 2023," tutupnya. (Yuli/Lisa/ MCMUBA)

MUBA
Jl. Kol. Wahid Udin, Serasan Jaya, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan 30711
dinkominfo@mubakab.go.id
0714-321-021
  • Pengunjung :
  • Hari Ini 31
    Hit 109
    Total 72677
    Total Hit 1796177
    Online 7
© Copyright 2024 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Musi Banyuasin   Versi Lawas
Powered by Delapan Enam Solution   D.E.S