JAKARTA - Dalam rangka peningkatan frekuensi siaran Muba TV dari analag ke digital dan sewa Multiflexing (MUX), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin (Dinkominfo Muba) berkunjung ke Direktorat Pengembangan dan Usaha TVRI pusat di Gedung LPP TVRI, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). Untuk diketahui bahwa TVRI merupakan penyedia MUX yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Kominfo. 

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP di wakili oleh Kepala Seksi Kebijakan Informasi Publik Welly Henderzon mengatakan Muba TV kini menuju transformasi dari analog ke digital. Selain transformasi frekuensi, Welly juga mengungkapkan bahwa Muba TV juga menuju era millenial dan merambah ke media sosial seperti Youtube dan Instagram. 

"Untuk Musi Banyuasin sendiri terkait siaran digital sudah masuk dalam tahap Sumsel 2 pada bulan Agustus 2022. Untuk itulah Muba TV akan bertransformasi guna memberikan tayangan yang lebih baik kepada masyarakat," tukasnya. 

Welly juga mengatakan per tanggal 2 November 2022 nanti, tidak ada lagi siaran yang menggunakan frekuensi analog dan semuanya sudah bermigrasi ke digital. 

Sementara itu Direktorat Pengembangan dan Usaha TVRI pusat Wirianto Hadi Sucipto mengatakan transformasi analog ke digitial merupakan program dari Kementerian Kominfo untuk mencipatakan tayangan yang lebih jernih kepada masyarakat seluruh Indonesia. 

"Kami Apresiasi dari pihak Dinkominfo Muba untuk peralihan dari analog ke digital guna memberikan tontonan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Muba," ungkapnya.

Share:
Comments