BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan yang terstandar kepada masyarakat, seperti yang telah di laksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba pada Kamis, (25/11/2021) dengan melaksanakan study komparatif pelayanan Call Center dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ke Diskominfo Kota Bandung.
Untuk diketahui, Kabupaten Muba telah memiliki call Center palayanan kedaruratan 112 sejak tahun 2018. Kini Call center 112 Muba terus berbenah untuk memberikan kepercayaan pelayanan kedaruratan kepada masyarakat. Tidak hanya 112, Dinkominfo Muba juga terus berbenah melayani kepentingan masyarakat dengan Membentuk PPID Utama dan PPID Pelaksana di setiap Badan Publik di Kabupaten Musi Banyusin.
Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP di wakili oleh Kepala Bidang Informasi Publik Hj Tri Nurhayani mengatakan pelayanan Dinkominfo Muba yang termasuk dalam 100 Kota yang Terpilih mengikuti gerakan Smart City di Indonesia yaitu Call Center Muba Siaga 112 terus memberikan dampak positif di bidang pelayanan kepada masyarakat.
"Muba Siaga 112 adalah salah satu inovasi yang di galakkan oleh Pemkab Muba yang gunanya untuk merespon semua keluhan-keluhan masyarakat seperti bencana alam, sosial, kecelakaan, kesehatan dan gangguan keamanan," ungkapnya.
Tri juga mengungkapkan bahwa di Kabupaten Muba telah menerapkan aplikasi Muba Fastrack yang di dalamnya juga telah terintegrasi dengan Muba Siaga 112, SP4N Lapor dan beberapa media sosial untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan kelulahan - keluhannya. Tidak hanya itu, Pemkab Muba juga fokus dalam memberikan pelayanan infromasi dan dokumentasi terintegrasi melalui PPID Utamanya di Dinas Komunikasi dan Informatika.
Sementara itu Sekretaris Dinkominfo Kota Bandung, Dicki berterima kasih kepada Dinkominfo Muba yang telah melaksanakan sharing informasi pelayanan di bidang teknologi dan dokumentasi.
"Kita (Dinkominfo Muba dan Kota Bandung) jangan sampai kendor untuk terus memajukan pelayanan di bidang Informasi Pelayanan. Dengan kata lain, integrasi dengan OPD -OPD lainnya harus segera di capai guna mencapai pelayanan yang mumpuni," tukasnya.

Share:
Comments